Postingan ke-99 - Bagaimana kalau Artikel Blogmu dicopas Blogger Lain?

Inilah postingan saya yang ke 99,Alhamdulillah sampai saat ini blog ini masih aman aman saja dari amukan blogger,semoga blog ini tidak bernasib sama dengan blog2ku yang lain,meski terus terang saja duplicat content gara gara artikel yang saya tulis banyak sekali yang dicopas alias Copy Paste,semoga Allah SWT selalu memberikan kesabaran pada saya,sabar sabar sabar,dan pada postingan saya yang ke sembilan sembilan ini saya ingin mencurahkan isi hati saya pada anda semua para blogger,Bagaimana kalau Artikel Blog Anda di Copas habis maupun sebagian???Semoga para Blogger yang membaca postingan saya kali ini mau memberikan masukan baik berupa tanggapan positif maupun Negatif,entah itu tanggapan berupa Solusi,atau blogger yang tukang copas menanggapi ini silahkan saja,apa alasannya anda melakukan copas,Saya ada salahkah??atau saya pernah Copas Blog Anda?Intinya Saran dan Kritik disini saya harapkandan akan saya tampung dengan senang hati dan lapang dada.


Mungkin ada sebagian sobat blogger yang heran,biasa blog ini rajin updatenya,tapi sudah dua hari ini belum update,ya karena dua hari ini saya hanya mengelus dada agar bisa tetap sabar,meski saya ini terus terang saja orangnya gak sabar.Melihat artikel yang saya tulis kian hari nambah banyak saja yang dicopas baik copas yang dikehendaki seperti komunitas blogging maupun copas yang tidak dikehendaki baik yang dilakukan oleh manusia maupun plugin SERP,yang jelas merusak blog yang dicopas,baik dari kualitas SERPnya maupun kualitas kontentnya.Misal Plugin WP yang jika disalah gunakan hanya akan merusak google perncarian dan blog2 yang terkena.

remuk

Pernah anda menyelidiki blog anda di google seperti gambar diatas,ternyata yang terindeks bukan blog anda?Masih mending kalau ada yang ngelink baik yang bisa di klik ataupun gak bisa di klik,laa kalau gak ada sama sekali link hanya sekedar tulisan saja "Download Google Chrome Terbaru Offline Installer Full Setup" trus dimana downloadnya??kejadian seperti sudah pasti akan memperburuk artikel yang anda tulis.Itulah salah satu contoh Plugin Wordpress yang disalah gunakan.

Dan sekarang bagaimana jika yang copas bukan Plugin tapi Blogger,entah itu semua artikel atau hanya sebagian.

sabar

Contoh diatas adalah artikel saya tentang Camfrog yang dicopas semuanya,untuk yang punya blog ini masih saya usahakan agar tetap bisa menjaga nama baiknya,semoga kalau lihat postingan saya ini tidak akan mengulanginya lagi baik copas dari blog ini maupun copas blog lainnya.Saya kasih contoh lagi Copas yang sedikit Kreatif seperti gambar dibawah ini,yang mengcopas postingan saya tentang camfrog juga.
camfrog

Saya selain mengelus dada agar bisa sabar,saya juga heran,Apa blogger yang copas ini pernah chatingan dengan Paltalk juga??contoh lain lagi yang copas postingan dengan kreatifnya,
copas blog
Skrinsut diatas adalah contoh blogger tukang copas yang kreatif,hanya inti intinya saja yang dicopas,bisa di cek postingan saya tentang Avira Antivir,untung gak semua di copas,kalau di copas semua kayak contoh diatas apa gak lucu?Masak keluhannya bisa sama?blogku didelete akun gmail disuspend,adsense disuspend.Itulah sebagian blogger yang sudah mengcopas artikel yan saya tulis,sebenarnya masih banyak lagi.Dan kalau anda ingin tahu,Hampir setiap artikel yang saya tulis itu dicopas lebih dari 50 Copasan yang terindeks di google,yang gak ke indeks?

Kalau kamu pengen Copas bukan seperti ini caranya!!!kalau memang pengen copas sudah sebagian saya share tekniknya di postingan saya tentang Nia Ramadhani,dan kalau kamu mengcopas artikel karen ingin ikutan agar bisa bagus juga indeksnya di google bukan seperti caranya!!!Copas hanya akan memperburuk Blogmu dan terlebih lagi blog yag dicopas.Terus terang saja,karena ulah blogger yang seperti inilah makanya saya jarang memberikan atau share tentang teknik teknik SEO,Seperti apa rahasia Search engine rangking itu?Bagaimana agar kita bisa masuk Top 10 Google,Bagaimana agar artikel kita cepat terindeks google dan bagaimana2 yang lain yang berhubungan dengan mesin pencarian,Lebih Enak di Curhatkan saja iya gak?,buat apa posting2 tentang teknik seo kalau ujung2nya dicopas habis,sehingga postingan kita terpuruk dan bisa membuat postingan kita hilang dari SERP dan yang lebih parah lagi hilang dari dunia Blogger/DIDELETE.Dan selain ulah para tukang copas,saya sendiri masih termasuk Blogger yang masih Pemula yang masih perlu belajar dan belajar lagi pada blogger blogger yang sudah mahir.

Kenapa saya tidak mendisable Klik kanan maupun CTRL+ C,karena tujuan saya ngeblog tidak hanya untuk diri sendiri dan para blogger,tapi untuk semuanya,misalkan postingan tentang Sejarah Komputer dan Sejarah Internet yang membutuhkan bukan para Blogger saja,tapi juga orang yang bukan blogger,yang pastinya akan dicopas untuk mengerjakan tugas sekolah mereka.Akhirnya bisa tertuliskan juga perasaaan ini,yang sudah lama terpendam,dulu,ingin rasanya saya memosting artikel tentang Copas ini di blog saya yang dapat duit,tapi baru sekarang saya bisa keluarkan uneg uneg di blog slamet ini,karena blog dapat duit sudah hilang dari perbloggeran.SEMOGA SETELAH ADANYA POSTINGAN INI,PARA BLOGGER YANG SUKA COPAS BISA BERHENTI,DAN MAU MENGGUNAKAN AKALNYA YANG SEHAT,TANGANNYA YANG MASIH SEHAT DAN NORMAL AGAR MAU MENULIS DENGAN IMAJINASINYA SENDIRI.

DAN SAYA BERHARAP BANGET PADA SEMUA BLOGGER YANG MEMBACA POSTINGAN SAYA INI UNTUK MEMBERIKAN MASUKAN BAIK KRITIKAN MAUPUN SARAN,MAUPUN BERTERUS TERANG TENTANG KESALAHAN SAYA,TIDAK APA2,SYA MALAH SENANG KALAU ADA YANG MENYALAHKAN SAYA DAN MENUNJUKKAN YANG BENAR.
AKHIR KATA..TERIMAKASIH DAN MOHON MAAF.

Artikel dengan Judul Postingan ke-99 - Bagaimana kalau Artikel Blogmu dicopas Blogger Lain? yang ada pada Blog Bismillah Slamet ini
Memiliki Rating: 100% Berdasarkan Pada 99998 Ratings. 5 user reviews.

19 Komentar Pada " Postingan ke-99 - Bagaimana kalau Artikel Blogmu dicopas Blogger Lain? "

oby Pada Hari Senin, April 05, 2010 2:14:00 PM Berkata :

meskipun copas jangan copas 100% yah kak?
:P

eheh batul banget
blog kan juga punya hak cipta
jempol dua buat mas gondes
ehheheheheh
postingan ke 90 nih
selamat yah
ko masih pemula??
bukannya dah pengaalaman banget sama internet
hiahiahiahiahaihaihaiha XD

Rinto Pada Hari Senin, April 05, 2010 3:23:00 PM Berkata :

Sabar Gan....Resiko kalo blog rame ya kaya gitu, konten jd sumber incaran orang...mungkin mereka pikir dengan posting artikel yg sama kaya punya panjenengan, blog mrk juga bakalan ikut rame. Dulu a jg sering nemuin artikelku di kopas, sama persis, ga ada embel2 sumber. Padahal materi itu ga semua orang tahu cos itu rangkuman materi kuliah. Dan profesi yg seperti aku, di Indonesia masih bisa dihitung dengan jari alias langka. Tp pd akhirnya ya aku ikhlaskan saja. BTW ga migrasi ke WP aja Gan...biar ga bernasib sama lg kaya blogku...ilang dr peredaran. Entah bisa balik ato ngga? Pasrah

GONDES Pada Hari Senin, April 05, 2010 11:39:00 PM Berkata :

@Oby
wleh pake simbol icon lidah segala.

@Rinto
hmm thanks banget sob masukannya,migrasinya gak tahu nihh saya ada blog wp juga belum keurus sob hehehehe :D

ARI WAHYUDI, S.Pd Pada Hari Rabu, April 07, 2010 1:21:00 AM Berkata :

SETUJU BOS, kekayaan intelektual seseorang memang harus dihargai.., tukang copas emang ngga tau malu dan ngga punya perasaan, sy seh jg sering nyopas, tapi nyopas yang beretika dan santun, copy paste dulu ke word, lalu ketik ulang...lumayan...cape..deh

obied sabily Pada Hari Minggu, April 25, 2010 10:22:00 PM Berkata :

kalo blog ingsun tercopas, pertama saya sakit hati. terus aku elus dadaku -+ lima kali. kedua, sadar diri lah, kalo di blog ingsun juga banyak copas, misal Serial Number, crack whit SN, SN Win Original dll. tulisan aja kita sakit ati kalo dicopas, gimana kalo SN suatu program yg dibutuhkan waktu yang tak sedikit untuk membuatnya? ketiga, pasrah sama yang diatas. sekaligus minta ampun, karena dengan crack dan SN yang kita postkan, kita termasuk mendukung adanya pembajakan.

GONDES Pada Hari Senin, April 26, 2010 5:21:00 PM Berkata :

@obied sabily
hehehe,kesuwun cak masukanne,ngomong2 jenengan niki saking pasuruan njeh?

Danang Pada Hari Rabu, Mei 26, 2010 1:17:00 PM Berkata :

waduh....ea beginilah budaya masyarakat Indonesia, jangankan kita....yang udah punya gelar Doktor n Profesor aja pada copas smua, apalagi ntar kalo ada makalah dari mahasiswanya yang pinter...langsung di embat uh makalah trus dijadi in bahan penelitian dengan cara mengaku2 punya mereka, apa itu gk menyakitkan mahasiswa jg....ck ck ck ck
ikut prihatin boz.....

Anonim Pada Hari Rabu, Agustus 11, 2010 3:31:00 AM Berkata :

ilmu itu memang untuk disebarluaskan demi kemashlahatan umat, haram hukumnya memperjualbelikan ilmu, dan hak cipta hanya milik Tuhan YME

mamah rafi Pada Hari Kamis, Oktober 07, 2010 11:15:00 PM Berkata :

kadang saya juga bingung....asalnya darimana yah tulisan yang bener....judul juga bisa di tiru.....

Awaluddin Pada Hari Selasa, Oktober 19, 2010 2:15:00 AM Berkata :

Sekedar saran bro,...... gimana kalau diakhir postinganmu dikasi "SAVE AS PDF" ??? Mungkin bisa ngurangin COPAS...

Anonim Pada Hari Sabtu, Desember 25, 2010 8:05:00 PM Berkata :

aku salah seorang blogger juga,,,walaupun blum mahir dan masi byk kekurangan,,,tapi yg namanya COPAS,,,,,NOWAY,,,,,gag ada seninya,,

kalaupun harus terpaksa copas, saya pasti izin sama yg punya thread,, dan juga akan saya cantumkan asal postingan yg saya copas,,dan juga saya akan edit dengan beberapa perubahan kata, tapi tetap mencantumkan link tempat sya copas,

Anonim Pada Hari Minggu, Januari 16, 2011 7:06:00 AM Berkata :

bukan aku lo ...gan aku tetap mendukungmu (soalnya gaptek komputer, bisae copy paste ) he he he

Anonim Pada Hari Selasa, Januari 18, 2011 4:06:00 PM Berkata :

iya para bajingan copas,mereka suka copas artikel menarik menarik aja akhirnya blog mereka laku soalnya isinya yang menarik menarik aja,bajingan bener gimana cara berantas mereka ya

wesemboh Pada Hari Sabtu, Februari 05, 2011 4:33:00 AM Berkata :

harap maklum mas orang di blog ini rame pengunjung.ya byk juga dong yang tertarik pengin untung juga meski cara yang di gunakan amat teramat busuk.ngomong2 aku salut ama dirimu yang jago tapi tetep low profil

KoZon69 Pada Hari Selasa, Maret 15, 2011 1:59:00 PM Berkata :

wah, ajarin saya menyelediki copas ini mas.
plis
kalau pakai copyscape masih kurang manjur.

mas kok bisa nemu semuanya.
sia-sia juga masi jika disamble kopi, tetap saja kalau memang gak kreatif ada aja jalannya agar bisa copi.
biasanya dengan merubah bentuk jadi pdf, kemudian konvert ke word dan masuk ke blog

Anonim Pada Hari Selasa, Maret 15, 2011 5:01:00 PM Berkata :

huhuh padagk creatif semua
padahal blog nya mas sangat membantu saya
ya biar lah yg diatas yg ngebales
amien

Anonim Pada Hari Sabtu, Maret 19, 2011 8:49:00 AM Berkata :

Haloo mas Slamet..
saya mau request unrestrictpdf v.4(yang terbaru). Software itu mau digunain untuk membuka file pdf yang diproteksi. Makasih Mas.
wassalam

jaka Pada Hari Sabtu, April 02, 2011 2:45:00 AM Berkata :

sabar mas, smoga blog sampean tetap jaya....

hendry Pada Hari Minggu, Juni 19, 2011 8:50:00 PM Berkata :

mungkin ini resikonya kalo blog anda laris manis dikunjungi oleh para penikmat dunia maya...trus terang bahasa yg anda sajikan lebih enak dipahami dan isi dari blog anda byk manfaatnya...saya pertama kali tau blog ini langsung jatuh cinta...jd wajar kalo blog anda byk yg nyopas...tp lbh baik anda positive thinking aja cos dg dicopasnya blog anda semakin byk informasi ato ilmu bermanfaat dari anda yg disebarkan...jgn patah semangat!!!!!!salut bt anda mas/mbak gondes

Komentar Selalu diModerasi.