Mengembalikan Jati Diri Bangsa

Mengembalikan jati diri bangsa merupakan kewajiban bagi setiap warga negara.Bagaimana tidak,seperti yang kita ketahui sendiri bahwa jati diri bangsa kita sudah tidak seperti dulu lagi.Mungkin bisa dikatakan juga bahwa bangsa kita telah kehilangan jati diri.Hal tersebut bisa kita lihat dari semakin maraknya koruptor yang berkeliaran.Apa sebenarnya hubungan para koruptor dengan jati diri bangsa?Memang tidak ada hubungan secara langsung.Tapi gara-gara para koruptor itulah bangsa kita semakin kehilangan jati dirinya.Apa sebenarnya jati diri bangsa kita yang menonjol dan berbeda dengan negara lain?


Negara kita dulunya adalah negara yang murah senyum, artinya warga kita ketika bertemu dengan orang lain,mereka selalu bersikap ramah.Itulah yang paling menonjol dari negara-negara lain.Namun sekarang sudah bisa dikatakan bahwa negara kita kehilangan sikap tersebut.Mereka sudah kehilangan jati diri mereka.Apa penyebabnya?Seperti yang sebelumnya saya bicarakan, bahwa negara kita telah rusak karena banyaknya koruptor.Itu adalah salah satu alasan bahwa negara kita kehilangan jati diri nya.Apa hubungannya?Jelas ada donk.Ketika para koruptor berkeliaran,tentunya rasa untuk percaya dan saling mempercayai akan pudar.Dari situlah kenapa sekarang warga kita jarang senyum ketika bertemu dengan orang lain.

Bagaimana caranya mengembalikan jati diri bangsa?Sebenarnya dalam kasus ini saya bukan ahlinya. Dalam bidang politik saya masih terbilang nol.Kalau masalah seputar bisnis online mungkin saya masih agak ngerti sedikit dibandingkan dengan masalah politik.Namun karena semangat untuk mengembalikan jati diri bangsa yang saya kira sudah pada tahap memprihatinkan, maka saya suguhkan tulisan ini untuk anda yang kebetulan membacanya.Dan kebetulan juga saya mempunyai motto "hidup untuk berbagi",maka ketika saya mempunyai sedikit pengetahuan,sudah sewajarnya kalau saya sharing kepada yang lain.Alasan kedua adalah karena adanya kontes SEO yang diadakan oleh beritajitu.com yang semoga bisa benar-benar mengembalikan jati diri bangsa.

Kembali kepada cara mengembalikan jati diri bangsa.Tidak banyak yang bisa kita lakukan untuk hal ini.Semua kembali kepada diri masing-masing.Kesadaran akan pentinganya jati diri bangsa mungkin akan bisa menggugah hati nurani mereka.Bayangkan saja ketika seseorang tidak mempunyai jati diri.Bisa jadi karena pengaruh gaya hidup budaya barat yang sekarang sangat mudah masuk ke bangsa kita.Apalagi semakin berkembangnya teknologi sekarang ini dengan adanya internet.Sebut saja istilahnya lifestyle on the net (gaya hidup di internet).Ketika seseorang kehilangan jati dirinya,maka hidup mereka akan terombang-ambing bagai perahu diterjang ombak (puitis banget ya).

Sebenarnya apa sih asyiknya mempunyai jati diri bangsa yang kuat?Ketika mempunyai jati diri bangsa yang kuat,maka kehidupan negara kita tidak akan mudah dimasuki dengan pengaruh negara lain.Jati diri yang kuat akan membawa jiwa yang kuat.Mari mulai saat ini kita bersama-sama mengembalikan jati diri bangsa.

Artikel dengan Judul Mengembalikan Jati Diri Bangsa yang ada pada Blog Bismillah Slamet ini
Memiliki Rating: 100% Berdasarkan Pada 99998 Ratings. 5 user reviews.

9 Komentar Pada " Mengembalikan Jati Diri Bangsa "

p3ny0 Pada Hari Sabtu, Desember 12, 2009 11:53:00 AM Berkata :

wew.. kok baru ikutan sekarang mas..?? apa ga telat tuh, dah hampir selesai lho mas.. he.he..

eh.. IDYMnya apa mas..?? ato sampeyan saja yg add saya ya, ini IDYM saya... p3ny0[at]yahoo.com..
pengen jg ngobrol sama sampeyan, pengen minta ilmu dari seorang master SEO soalnya.. ;)

Saung Web Pada Hari Minggu, Desember 13, 2009 8:11:00 PM Berkata :

Untuk mengembalikan jati diri bangsa mulailah dari diri kita sendiri,, terus keluarga,, lingkungan sekitar dan seluruh bangsa.. hehe kemana aje nih sob

GONDES Pada Hari Minggu, Desember 13, 2009 8:26:00 PM Berkata :

@Penyo ngetes jurus seo kuda terbirit birit tapi sayang gak jebol juga hahaha :D

@Saung web
hmm bener banget sob makanya sekarang saya gak begitu mikirin yang ini,tapi lagi mikirkan mengembalikan jati diriku hehehe :D

GONDES Pada Hari Minggu, Desember 13, 2009 8:32:00 PM Berkata :

@Saungweb
kalau bisa hubungi saya lewat ym yahh,saya pengen ngasih sesuatu sama km makasih

rachel Pada Hari Rabu, Desember 16, 2009 2:02:00 AM Berkata :

jati diri bangsa memang harus di kembalikan menjadi lebih baik lagi,.

p3ny0 Pada Hari Sabtu, Desember 19, 2009 1:02:00 PM Berkata :

gimana hasilnya mas..?? dpt rangking berapa nih..??

eh.. sampeyan malah dukung saya di kontes ini toh..?? lha wong saya aja dah mengundurkan diri lama mas..?? he.he.. dah males dg panitianya, sebenarnya lumayan sih, peringkat 28 (saat ini).. tp terlanjur males, jadi ga di optimasi lagi.. :D

eh.. saya dukung di Ngobrol Seputar Bisnis Online aja ya mas..?? Ok? Sukses selalu Sob... ;)

GONDES Pada Hari Sabtu, Desember 19, 2009 1:13:00 PM Berkata :

@P3nyo baru jebol page 6 nihh ;))
santai aja sob,mau dukung silahkan gak juga gak pa2,SEOnya yang mulus2 aja kok yang di pake hehehe :D

DOWNLOAD MP3 GRATIS Pada Hari Rabu, Desember 23, 2009 4:54:00 PM Berkata :

numpang keren moga jati diri bangsa kembali :D sukses broth.....