Kerja Keras Adalah Energi Kita | Kerja Keras Menurut Pandangan Islam

Kerja Keras Adalah Energi Kita | Kerja Keras Menurut Pandangan IslamBismillahirrahmanirrahim,kalau kemarin slamet sempet posting tentang Domain Murah,dan untuk sekarang ini saya ingin mencoba sharing tentang kerja keras,ada hubungannya tidak dengan domain murah?tentu saja ada,karena dengan kerja keraslah makanya slamet bisa beli domain,meskipun murah tapi yang penting berkualitas,dengan kerja keras maka kita bisa mencapai apa yang kita cita citakan,dan kerja keras juga memerlukan Energi,jadi bukan Kerja Keras kalau tanpa energi,namanya pemalas kalau kerja tanpa energi,betul gak?makanya Kerja Keras Adalah Energi Kita,energinya saya,energinya anda.Bekerja keras dengan tekun,ulet dan teliti bagai kuda(weleh weleh kok kayak kuda)heheheKerja Keras Adalah Energi Kita .Lalu bagaimana Kerja Keras Menurut Pandangan agama Islam,nah sedikit saya coba bahas betapa pentingnya kerja keras menurut islam.Sebagai seorang Muslim yang ingin sukses dalam kehidupan dunianya,tentunya kita harus menjadikan Al-Qur’an sebagai pedoman kerja keras dalam hal kebaikan,karena kerja dalam islam adalah ibadah,kerja taqwa atau amal shalih,memandang kerja sebagai kodrat hidup.Dalam Al-Qur’an Allah SWT menegaskan bahwa hidup ini adalah untuk ibadah (Q.S Adz-Dzariat: 56).Makanya,kerja dengan sendirinya mempunyai makna ibadah,dan ibadah hanya dapat direalisasikan atau diwujudkan dengan kerja dalam segala manifestasinya (Q.S Al-Hajj: 77-78,Al-Baqarah:177).Lalu jika telah sadar tentang hakikat kerja adalah ibadah maka kita jangan sampai lupa tentang syarat menuju ibadah itu sendiri yakni Syarat pokok agar setiap aktivitas kita atau apa apa yang kita lakukan seperti ngeblog ini misalnya,bisa bernilai ibadah,syaratnya ada dua,yaitu :


Yang Pertama adalah Ikhlas,yakni kita mempunyai motivasi yang benar,yaitu untuk berbuat hal yang baik yang berguna bagi kehidupan dan dibenarkan oleh agama.Dengan tujuan akhir agar kita bisa meraih mardhatillah atau Keridhaan Allah SWT(Q.S Al-Baqarah:207 dan 265).
Yang Kedua adalah shawab Atau Benar,yaitu apa yang kita lakukan harus sepenuhnya sesuai dengan tuntunan yang diajarkan oleh agama melalui Rasulullah SAW untuk pekerjaan Ubudiyah atau ibadah khusus,dan tidak bertentangan dengan suatu ketentuan agama dalam hal muamalat atau ibadah umum.Ketentuan ini sesuai dengan pesan Al-Qur’an Surat Ali Imran ayat 31,dan surat Al-Hasyr ayat 10.Ketika kita memilih suatu pekerjaan,maka haruslah didasarkan pada pertimbangan moral,apakah pekerjaan itu baik atau tidak.Jadi kita jangan asal asalan dalam memilih pekerjaanIslam memuliakan setiap pekerjaan yang baik,tanpa mendiskriminasikannya,apakah itu pekerjaan dengan menggunakan otak atau otot,pekerjaan halus maupun pekerjaan kasar kayak kuli misalnya,yang penting dapat dipertanggungjawabkan secara moral di hadapan Allah SWT kelak.

Dalam sebuah riwayat diceritakan bahwa Nabi Muhammad SAW pernah mencium tangan orang yang bekerja mencari kayu,yaitu tangannya Sa’ad bin Mu’az ketika melihat tangannya kasar karena dia bekerja keras.Nabi Muhammad SAW pun bersabda,"Inilah dua telapak tangan yang dicintai Allah.Dalam sebuah hadits Rasul SAW bersabda “Barang siapa pada malam hari merasakan kelelahan karena bekerja pada siang hari,maka pada malam itu ia diampuni
Allah”(Hadits Riwayatkan oleh Ahmad dan Ibnu Asakir).Jadi bisa kita Lihat,betapa Islam memuliakan kerja sebagai sebuah amal yang terpuji,bahkan denngan kita bekerja keras,bisa menghapuskan dosa dosa kita,lalu bagaimana nihh Pengertian Sahabat sahabat saya nihh yang beda agama apa itu kerja keras,dan bagaimana menurut pandangan anda tentang kerja keras?karena sahabatnya Slamet juga banyak yang dari agama kristen atau katolik dan hindu.Bagaimana menurut anda?Cuma ini yang bisa saya sharing,kerja keras adalah energi kita dan kerja keras menurut Islam,Semoga Bermanfaat buat kita semuanya.Dan mari kita berusaha sekuat tenaga,bekerja keras agar apa yang kita inginkan,apa yang kita impikan,apa yang kita cita citakan bisa berhasil dengan baik.Amiin
Postingan tentang kerja Keras ini juga ikut Men-support adanya Astaga.com Lifestyle on the Net.

Artikel dengan Judul Kerja Keras Adalah Energi Kita | Kerja Keras Menurut Pandangan Islam yang ada pada Blog Bismillah Slamet ini
Memiliki Rating: 100% Berdasarkan Pada 99998 Ratings. 5 user reviews.

17 Komentar Pada " Kerja Keras Adalah Energi Kita | Kerja Keras Menurut Pandangan Islam "

Pancallok Pada Hari Rabu, Oktober 21, 2009 11:51:00 AM Berkata :

nice story kang, kerja keras diselipi dgn tindakan fokus dan konsistensi insyaAllah tercapai tujuannya.

Rizky2009 Pada Hari Jumat, Oktober 23, 2009 9:30:00 PM Berkata :

kerja keras harus, tapi harus juga disertai doa biar ga sia selain itu kerja keras kita juga bisa bernilai ibadah... mantab sob

akhatam Pada Hari Minggu, Oktober 25, 2009 9:44:00 AM Berkata :

wah boleh banget nih artikelnya...!!!kalo kerja keras dilandasi dengan iman, tentu kerja tersebut menjadi lebih optimal dan lebih lancar tentunya..manta gan

secangkir teh dan sekerat roti Pada Hari Selasa, Oktober 27, 2009 7:39:00 AM Berkata :

salam hangat di pagi hari yang akan penuh kerja keras!

MIss Cyber Pada Hari Selasa, Oktober 27, 2009 12:21:00 PM Berkata :

Wah keren banget nih artikelnya
semoga menjadi yang terbaik di kontes ini

Itik Bali Pada Hari Kamis, Oktober 29, 2009 7:00:00 AM Berkata :

Hmmm aku vote untuk artikel ini
semua harus ada keseimbangan untuk kerja keras dan ibadah

David Pada Hari Jumat, Oktober 30, 2009 5:21:00 PM Berkata :

Hi,
Aku sudah lihat websitenya www.bismillahslamet.com
Apakah Anda menyediakan jasa SEO untuk website komersial?
Kalo iya, berapa tarifnya untuk masuk Top 10 di google?

Thanks,
David
melonlink@gmail.com

radkenz Pada Hari Jumat, Oktober 30, 2009 8:47:00 PM Berkata :

selalu bekerja keras adalah bagian dari ibadah...
so.... jadikan kerja keras menjadi energi kita

GONDES Pada Hari Sabtu, Oktober 31, 2009 1:58:00 AM Berkata :

@David
bagusnya hubungi saya lewat YM aja,nanti saya kasih tekniknya kalau anda ingin webnya cepat masuk 10 besar.id ymku ada di profilku :)

Download Gratis Aplikasi HP Pada Hari Rabu, November 04, 2009 5:23:00 PM Berkata :

Tapi jangan kerja terlalu keras, ntar lesu darah..khukhukhu...

Cyber Sukses Pada Hari Minggu, November 08, 2009 7:19:00 AM Berkata :

Hmm.....
Ah, jangan pakai dalil bang yang ga jelas itu bang, mana ada Islam yan mengatakan Kerja Keras Adalah Energi Kita!!!
itu mah slogan lomba blog pertamina, jangan mekso.
Yang menjadi Energi seorang muskmin itu keikhlasan dan keimanan kepada Allah, bukannya kerja keras. Jadi terasa energi itu mengalir kalau setiap perbuatan itu dilaksanakan dengan landasan keimanan dan keikhlasan kepada Allah. Soalnya banyak orang yang bekerja Keras, capeknya kerasa, tapi bosan, ga pernah sholat, dan parahnya lagi, ga ada orientasi hidup.
Sama satu lagi,Energi Kita iru asalnya dari makan, bukan Kerja Keras, kan kerja malah capek, bukan tambah bertenaga.....weke..ke..ke...

Yuk bersaing secara

Kerja keras adalah energi kita Pada Hari Senin, November 09, 2009 9:09:00 PM Berkata :

Thanks, sama-sama berjuang
http://xchanger.blogspot.com/2009/09/kerja-keras-adalah-energi-kita.html

travel murah surabaya - denpasar Pada Hari Senin, November 16, 2009 3:33:00 PM Berkata :

pertahankan terus posisinya kalau bisa naik terus peringkatnya. semoga sukses ya...

ediwicak Pada Hari Jumat, November 20, 2009 3:08:00 PM Berkata :

tulisan ini sangat baik..sebagai perenungan kita semua.

sukses ya..

astaga.com lifestyle Pada Hari Selasa, Desember 15, 2009 6:31:00 PM Berkata :

Kalau sudah master sangat beda deh optimasi nya selalu berhasil.. hihi,, saya yang NEWBIE BGT butuh kerja keras yang ekstra untuk menggapai nya.. sukses selalu bos... bismillah posisi atas...

GONDES Pada Hari Selasa, Desember 15, 2009 6:57:00 PM Berkata :

weleh master seo satu ini bisa aja,saya tahu cara optimasinya aja gak kok bisa nangkring dihalaman pertama hehehe

Astaga.com Lifestyle Pada Hari Jumat, Februari 05, 2010 9:53:00 PM Berkata :

Ayo Mas tetap semangat, jangan ketinggalan dengan kontes2 SEO baru yang tak kalah menarik.